Tuesday, October 16, 2012

Olav Samuel Pohan for "bedrieger" ? - Part 4

Yang langsung nyungsep ke Part ini, balik dulu ke Part 1,2 dan 3 ya ;)

Kemaren ceritanya sampe kira2 seminggu sebelum tanggal keberangkatan yang direncanakan ya.. Dalam minggu itu latihan udah jarang, karena sudah dalam tahap mempersiapkan mental. H-2 yaitu 26 Sept 2012, hampir semua anggota terima BM (broadcast message) dari OP. Termasuk gw.. Gw bales dunk dengan ringkasan percakapan kira2 sbb:
OP: "anda approve"
Gw: "approve apanya bang?"
OP: "lu visanya approve"
Gw: "Hooo sukurlah, emang ada yang gak approve ya"
OP: "ada 4 orang, besok gw masi mau ke embassy ngemis2 biar yang 4 lolos semua"
Gw: "Oks d bang.. Smangatt.."
Setelah itu ada obrolan antar anak2 Alto, tentang siapa aja yg approve 'n siapa yang engga. Dan dari tim alto ternyata ada satu yang gak approve (kata OP ya), yaitu kita sebut aja CA. Masi penasaran, akhirnya kita coba track via web embassy Italy, tinggal masukin no passport 'n tanggal lahir. Dengan bodohnya gw baru ngeh kalo gw gak inget dan gak nyimpen no passport.. heheh.. Tapi karena pengen ngecek sendiri gw minta data 2 orang temen alto gw untuk dicek. Data yang pertama untuk nama F (inget kan, yg gw bilang bawel itu loh :D), ternyata keterangan yang muncul adalah no bla bla bla found, gw lupa tulisan lengkapnya apa, tapi kalo di-indonesakan kurang lebih jadi "gak ada data yang ditemukan" gitu dah. Data yang kedua untuk Mbak A, dan keterangan yang muncul adalah "dalam proses (ini setelah gw indonesiakan)". Sementara CA yang ngecek sendiri menginfokan bahwa untuk namanya, keterangan yang keluar adalah "dalam proses". Bingung dunk kan.. Secara CA yang kata OP rejected visanya, keterangan yang kita liat malah diproses. Sementara F yang katanya approve, datanya malah gak nemu di web. Dan yang lebih bikin gerah, "created date" untuk nama2 dengan keterangan "processed" adalah 20 Sept 2012. Hell..Ow.. Orang gila mana si yang mau berangkat ke Italy tanggal 28, trus ngurus visanya baru tanggal 20. Tapi karena sebelumnya ada info migration system di Embassy dari pengurus, kita pikir ada kemungkinan web nya yang gak update. Akhirnya, kita bersabar lagi menunggu. Berusaha tetap percaya pada pengurus, walopun mulai cari info tambahan dari temen2 lain.
Akhirnya tanggal 28 dateng 'n visa belum semuanya beres. OP pun memberikan titah baru bahwa kita gak akan sempat ngikutin Event yang di Rimini Italy, sambil berkilah bahwa ini memberikan kesempatan untuk mempersiapkan diri lebih baik dalam menghadapi Event yang di Spain. Whatever he said 'bout Spain, kita semua sudah sangat kecewa. Dari semua lagu yang kita latih mati2an, belasan lagu ditujukan untuk event Rimini, sementara untuk Spain hanya perlu 3 lagu. Bukan bermaksud menyepelekan, tapi kalau toh hanya untuk 3 lagu, gak perlu lah latiannya sampe sejor2an itu tiap hari non-stop. Untuk menghibur hati, OP masi sempat menawarkan kesempatan "master class" kepada 20 org saja. Kalo inget sekarang jadi pengen ngetawain suasana waktu itu. Karena hampir semua anggota langsung angkat tangan dengan semangat. Oh iya hal lain yang waktu itu bikin anggota curiga adalah kelas table manner dibatalkan, dengan alasan sikap anggota yang kurang disiplin dll, dan penghilangan konsumsi latian kecuali air mineral dengan alasan pengurus merasa sudah terlalu baik pada anggota, sementara anggota tidak kooperatif sehingga tidak layak untuk menerima semua kebaikan itu. Ckkckckckck.. Adaaa aja alesannya ya. Tapi toh setelah itu malah gak ada latian lagi koq. Gak tau kenapa, mungkin karena pengurus sebel tiap dateng latian kita nanyain visa udah sampe mana atw mungkin ada alesan lain yang hanya pengurus dan Tuhan yang tau. Yang pasti itu malah bikin makin curiga, katanya mau tetap ngikutin yang di Spain, lah koq tiba2 latiannya brenti..
Awal Oktober itu juga, pengurus kasi berita bahwa 4 visa yang rejected sudah diapprove. Hoooo, thanks God. Udah bisa berangkat??? Belooommmm.. Ada kabar buruk lain. Bahwa untuk 6 orang yang berencana extend di Eropah visanya masih ditahan, alesannya: Embassy mau interview secara personil dengan orang2 yang extend itu. Hmmmmm..
Waktu itu suasana tim sudah mulai tegang. Pengurus yang sempat memberi sign kepada anggota untuk mempersiapkan semuanya, malah menarik ucapan dan menyarankan untuk tidak membeli apa2 dulu. Kecuali kalau nanti sudah ada kepastian Visa keluar. Beberapa kali pengurus menjadwalkan latihan, kemudian tiba2 membatalkan di hari H latihan. Anggota yang sudah siap2 hampir semua kebutuhan untuk di luar negeri mulai resah. Ada yang sudah beli travel bag, sweater, dll bahkan sampai persiapan obat2an untuk satu bulan *sabar ya temans :(
Anggota udah mulai gatel ni pengen tau sebenernya urusan visa udah sampe mana. Kita ngerasa aneh, karena dengan kondisi yang udah gak okeh gitu pengurus kekeuh gak minta bantuan kita. Padahal siapa tau anggota ada yang bisa bantu kan? Sampai saat ini semua pengurus masih aktif meminta kita untuk sabar 'n perbanyak doa termasuk LM. Santana secara tersirat sering sekali mengulang2 betapa dia bekerja keras untuk anggota dan di telinga gw terdengar seperti "gw super hero nya loh". Lah kalo emang cape, kita gak keberatan koq dimintain bantuan. Entah apa yang bikin pengurus gak mau melibatkan anggota sama sekali. Ketika ada anggota yang akhirnya coba menawarkan bantuan tanpa diminta, kita diminta bersabar saja, dan Eva (EM) memberikan pernyataan untuk tidak mencoba bertanya2 atw meminta penjelasan pada embassy. Karena katanya embassy sangat ketat, dan tidak mau menerima orang2 yang gak jelas kepentingannya. Dan  EM juga bilang gak mau nanggung akibat kalau nanti visa gak keluar hanya karena keisengan anggota yang kepo. Buat gw itu terdengar jelas sebagai ancaman.
Tunggu punya tunggu, masi belum ada kejelasan tentang visa, dan selama itu juga kita gak pernah latian lagi. Dan LM pun menghilang.. Gw nyadarnya pas dia gak pernah lagi ikutan berkoar di grup yang pada akhirnya emang sepi kaya kuburan. Pas ngecek data kontaknya, eh ternyata udah tanpa foto 'n tanpa status. Gak berapa lama kontak OP nyusul kehilangan foto dan tanpa status. Masi mau diem 'n menunggu??? Terlalu bodoh kayanya..

Hmmm.. Pengen upload poto tapi poto apaan yaq..
Ini aja d, poto tim Alto tercinta gw.. Napa? Yang cowo alto juga? Iyaaa.. Walopun cowo, bawelnya ngalah2in kita yg cewe loh.. Hahahah.. Ini kurang satu orang si, maap ya Mbak A, ntar poto lu tak crop-tempel di ujung d.. Heheheheh..

Next di Part 4 mulai rusuh. Tim udah engga ada damai2nya. Ditunggu ya..
Eits, tambahan nama:
CA: salah satu anggota yg disebut2 rejected visanya di proses visa tahap pertama
Mbak A: salah satu anggota altos juga (yang gak ada potonya di atas.. heheh..)
Bubye..


No comments:

Post a Comment