Monday, October 15, 2012

Olav Samuel Pohan for "bedrieger" ? - Part 3

WARNING: Wajib baca Part 1 dan Part 2 nya terlebih dahulu ;)

Hal lain yang belum gw ceritain tentang tim ini adalah adanya kontrak. Kontrak itu katanya (kata pengurus ni) telah disusun dengan susah payah oleh Legal baru JCS bernama Andreas. Dimana, kontrak itu lebih kurang menerangkan tentang Direktur JCS a.k.a Olav Pohan akan bekerjasama dengan anggota secara personil sebagai penyanyi untuk mengikuti festival yang sudah gw terangin di awal. Olav juga wajib membiayai seluruh kegiatan terkait dan memberikan uang saku kepada anggota sejumlah 5 juta rupiah per orang. Sementara kita dari sisi anggota berkewajiban mengikuti semua kegiatan JCS dengan baik dan disiplin, plus aturan pemotongan uang saku Rp100rb untuk sekali absen, dan Rp50rb kalo telat lebih dari 30 menit/ pulang sebelum latian selesai. Owkay.. Secara dari awal dia bilang sponsor tunggal adalah bokapnya sebagai pemilik PT. Indo Mas Mining, kita keep silent lah, mencoba ikut aturan main dia. Kita pikir juga wajar kalo jor2an, karena ini tim baru yang dengan ajaibnya langsung mau ikut festival di Eropah. Akhirnya kita ttd juga kontrak yang sangat ketat itu. Hoo ya, ada satu hal aneh tentang si legal baru-andreas. Jadi sebelum ttd kontrak kan gw baca dunk ya kontraknya. Banyak typonya tu di penulisan angka, gw koreksi dunk. Si andreasnya heran gw detail begitu sementara yg lain gak sampe merhatiin itu. Gw bilang "gw sering juga nge review PKS (perjanjian kerjasama), gw kan anak hukum juga", dengan logika kalo dia legal harusnya dia tamatan hukum dunk. Eh dengan polosnya dia bilang "kalo aku bukan anak hukum kak, aku cuma dimintain bantuan aja, konsepnya udah ada dari mereka, aku tinggal nyusun aja". Nah loh.. Gw pastiin dunk "hooo, lu bukan anak hukum?".. Dia masih jawab "bukan kak, aku cuma bantuin aja". Hmmmm, tentang si legal ini lanjutannya nanti ya di part berikutnya. Yang pasti kata2 si legal itu gw ceritain ke bbrp anggota JCS yang deket sama gw, termasuk N dan temen alto gw F.
Eh, ada yang penasaran dengan wajah OP, berikut ya.. Jeng.. jeng.. jeng.. Sayang gw gak punya foto si Andreas.

Mundur sedikit, waktu awal ikut tim ini gw diajakinnya berdua dengan teman gw sebut aja P, tapi dia jd salah satu yang kebabat di tengah2 karena komplikasi masalah ijin, absen dan sikap. Pertama kali gabung sebenernya kita udah agak2 aneh gt begitu denger yang mendanai adalah bokap OP seorang, karena style OP itu jauh dari tajir. Sederhana banget dah, gak jauh2 dari kemeja kotak2 lengan pendek/panjang digulung, celana kain dan sendal. Belakangan baru tau dari teman2 bahwa punya BB pun gak berapa lama setelah JCS ada. Kalo pulang, dulunya selalu dianter A (masih inget kan?), setelah A bermasalah dan cabut, maka OP selalu pindah2 tebengan atw naik taksi. Mencurigakan sebenernya.. Tapi gak enak dunk mempertanyakan hal2 kaya gitu, apalagi gw anak baru ini. Nah ke belakangnya mulai meyakinkan, ni yang gw liat ndiri: pulang latian dia dijemput mercedes *walopun cuma sekali tapi cukup meyakinkan lah; terus waktu pulang pelayanan di GKI Layur (bonyoknya juga hadir dan itu gereja OP sendiri) OP sekeluarga dijemput vellfire putih; begitu juga pulang dari Juror Concert, OP sekeluarga jg dijemput vellfire putih. Info tambahan dari teman2 lain, OP juga sudah memperlihatkan Fortuner dan Innova. Dahsyatt ya OP. Tempat rekaman yang dipilih OP adalah Art Sound Studio yang denger2 dari temen sangat sering digunakan oleh tim2 choir ternama, pastinya dengan biaya sesuai dunk. Lalu untuk Juror concert, OP mendatangkan Ibu Catherine Leimena (ada yang gak kenal??? silahken di googling ya :D) dan lagi2 Bpk Ronald Pohan sebagai juri. Juror concert diadakan di Gereja Katolik Kristus Salvator pada tanggal 11 September 2012. Waktu itu juga masi ada rencana untuk pelajaran "table manner" loh di Bandung. Dan selama kegiatan2 itu OP setia didampingi oleh sang kekasih Lidya Manulang, selanjutnya kita sebut LM. Tanggal keberangkatan sudah diancang2 yaitu 28 Sept 2012, dan kepulangan sekitar tanggal 22 Okt 2012. Sudah ada yang siap2 ?? Pasti dunk.. Ini menjelang akhir tahun, kita pasti sangat tidak terbiasa dengan cuaca di sana. Dan dengan padatnya jadwal latihan plus tugas2 lain yang harus diselesaikan sebelum keberangkatan, mencicil persiapan adalah pilihan terbaik. Tapi kalo gw emang segala2nya pake SKS alias sistem kebut semalam, jadi belum ada persiapan apapun. Dan sekali ini, gw beruntung menerapkan sistem itu :D
Hari demi hari berlalu *caileee, mulai setress :)), tiba2 udah H-7 ni. Belum ada kabar tentang visa. Anggota mulai rese nanya- nanya mulu, wajar lah udah tinggal seminggu masa visa belum jadi. Pengurus sibuk mengulang kata2 "kalian tenang aja, percayakan semua ke pengurus, kami pasti mengusahakan supaya visa segera selesai" ... atw... "saya udah bolak- balik embassy berapa kali demi visa, tapi saya tetap semangat, tolong percayakan saja pada pengurus"... atw... "kalian gak perlu takut JCS gak punya dana, kita punya dana, tenang aja, kita cuma butuh kepercayaan kalian ke pengurus" dan kalimat2 lain yang gak jauh beda maknanya. Sejalan dengan itu, ada lagi gosip aneh di antara anggota. Salah satunya di tim alto (tim gw ni.. hidup altoz.. #loh), beredar kabar kalo alto 2 merasa paling hebat 'n sering ngomongin alto 1 diem2. Jiaaahhh.. Devide et impera banget kan. Sayangnya alto itu tdd orang2 yang toa banget, bawel2 'n susah disuruh diem. Kalo ada yg salah, yg lain langsung koreksi, gak liat alto 1 atw alto 2 kalo salah ya dikasi tau. Dan sukurnya krn bawel semua, gak pernah ada konflik karena saling koreksi itu. Makanya begitu ada gosip begitu, kita langsung mikir ada yg mau mecahin kita. Usut2 punya usut, eehhh yang ngomong si OP. Ditambah lagi tingkahnya yg menjelang hari H malah ngejatuh2in mental kita. Padahal tanggal segitu harusnya sudah saling menguatkan, dan menjaga kesatuan hati.


Hufffttt.. Part 3 sampe sini dulu ya.. Pegel cuy.. Besok tak sambung lagi.. Eh ada tambahan nama tu:
P: temen gw bareng waktu pertama gabung JCS
F: temen alto gw sekaligus bebebnya T si abang fotografer *anaknya bawel sangat dan emosi tingkat tinggi-an :))
LM: cewenya OP *dulu
Mareee balik, kantor dah sepi :D

No comments:

Post a Comment